Cara Merawat Wajah Setelah Menggunakan Makeup

Cara Merawat Wajah Setelah Menggunakan Makeup

Setelah beraktivitas seharian menggunakan makeup di wajah, tentu Anda harus membersihkannya agar makeup tidak menyumbat pori-pori wajah dan menyebabkan berbagai kerusakan kulit.

Apalagi ketika menggunakan makeup untuk acara seperti Wedding. Kebanyakan pemberi jasa makeup artist Jakarta akan memberi tahu perawatan wajah sebelum dan sesudah acara.

Namun ternyata banyak yang belum tahu bagaimana cara untuk merawat wajah setelah menggunakan makeup. Hal ini penting untuk dilakukan ya, apalagi saat malam hari kulit mengalami regenerasi sel.

Apabila Anda tidak tahu cara membersihkan wajah setelah menggunakan makeup, penting untuk simak tips yang akan dijelaskan kali ini.

Langkah Mudah Membersihkan Wajah Setelah Menggunakan Makeup

Bagaimana sih cara yang tepat dilakukan untuk merawat wajah setelah seharian menggunakan makeup? Berikut ini merupakan langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk merawat wajah dan membersihkan wajah dari makeup saat malam hari

Gunakan Tisu Pembersih dan Cleanser

Pertama-tama Anda harus menghapus makeup di seluruh permukaan wajah menggunakan tisu pembersih makeup. Saat menghapus makeup di wajah, lakukan secara lembut dan halus agar tekstur kulit tetap terjaga dan tidak menyebabkan sensitif.

Tisu pembersih makeup merupakan kunci untuk membersihkan seluruh permukaan wajah dari lapisan foundation, blush on, eyeshadow, dan berbagai jenis makeup, bahkan yang bersifat waterproof sekalipun. Barulah setelah itu Anda menggunakan cleanser untuk membersihkan makeup lebih tuntas.
Cara Merawat Wajah Setelah Menggunakan Makeup

Mencuci Wajah

Selanjutnya, Anda harus mencuci wajah sampai bersih karena ini merupakan langkah esensial, bahkan menjadi rutinitas merawat kulit wajah. Apalagi jika sudah menggunakan makeup tebal, Anda perlu melakukan deep cleansing menggunakan produk yang cocok dengan jenis kulit.

Sebagai tips, saat mencuci wajah dengan facial foam, biarkan bisa menempel di area wajah. Selanjutnya busa dibersihkan menggunakan kain yang dibasahi air. Cara ini bisa mengangkat kotoran dan bekas makeup dari wajah lebih bersih lagi. Anda juga tidak perlu membilas wajah menggunakan air.

Eksfoliasi

Berbeda halnya dengan kedua langkah sebelumnya, untuk exfoliasi bisa anda lakukan 2-3 tali dalam seminggu. Eksfoliasi ini membantu untuk mengangkat kotoran secara tuntas hingga ke pori-pori. Selain itu juga bisa mengangkat sel kulit mati sehingga membuat wajah tampak bersinar.

Pasalnya, dengan melakukan eksfoliasi wajah setelah seharian menggunakan makeup tebal, dapat membuat Anda memiliki kulit yang lebih sehat.

Masker Untuk Detox

Memakai masker untuk membersihkan wajah setelah menggunakan makeup juga menjadi langkah yang sangat penting. Cara ini bisa membuat kulit wajah menjadi rileks sehingga menjadi tips detoksifikasi wajah secara efektif.

Baca :  5 Sifat yang Harus Dimiliki Seorang Bisnisman Sejati

Gunakanlah produk andalan yang cocok dengan jenis kulit wajah Anda untuk menjaga kulit tetap sehat. Anda dapat memakai masker wajah jenis apa pun, misalnya clay mask, sheet mask, DIY mask, atau cream mask.

Gunakan Pelembab Atau Moisturizer

Sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit wajah sehingga wajah tidak mudah kusam, berjerawat, dan bisa mencegah penuaan dini. Apalagi setelah menggunakan makeup tebal, menggunakan pelembab atau moisturizer sangat efektif membantu menjaga kelembaban kulit.

Jika Anda melakukan langkah ini setiap hari Anda akan lebih mudah menghapus makeup setebal apa pun, sekaligus kulit wajah menjadi semakin sehat. Bahkan langkah ini menjadi langkah wajib yang harus dilakukan untuk Anda yang suka menggunakan makeup tebal setiap hari.

Memakai Lip Balm

Lipstik menjadi salah satu alat makeup yang wajib digunakan sehingga wajah tidak tampak lesu dan pucat. Namun menggunakan produk lipstik terlalu sering bisa menyebabkan bibir menjadi kering, rusak, bahkan menghitam.

Setelah seharian menggunakan lipstik, jika area bibir sudah dibersihkan, gunakanlah lip balm untuk menjaga kelembaban bibir. Dengan menggunakan lip balm secara rutin juga bisa membantu Anda untuk kembali memiliki bibir yang merah alami. Cara ini akan membuat wajah pucat Anda menjadi tersamarkan bahkan lebih segar.

Tidak hanya saat malam hari, usahakan sebelum menggunakan lipstik gunakanlah lip balm terlebih dahulu agar kelembaban bibir tetap terjaga. Jadi produk lip balm ini benar-benar langkah yang tidak boleh di skip untuk merawat bibir setelah menggunakan makeup atau lipstik.

Menggunakan Eyelash Serum

Bagi Anda yang suka memakai maskara untuk makeup sehari-hari, penting untuk menggunakan eyes serum setelah membersihkan makeup di seluruh permukaan wajah. Menggunakan serum bulu mata membantu Anda untuk menjaga kelembaban area bulu mata agar tetap sehat.

Pasalnya, terlalu sering menggunakan maskara bisa membuat bulu mata mudah rontok, kering, sehingga menjadi jarang. Untuk itu, sebelum tidur Anda bisa melentikkan bulu mata menggunakan penjepit kemudian oleskan eyelash serum dari akar bulu mata.

Sekarang Anda tidak perlu takut lagi jika menggunakan makeup setiap hari, karena Anda sudah tahu bagaimana cara untuk merawat wajah setelah memakai makeup seharian.

Jangan pernah membiarkan makeup menempel di wajah Anda saat tidur malam, karena bisa menghambat regenerasi sel kulit dan menyebabkan berbagai masalah kulit. Untuk tampil cantik menggunakan makeup, Anda juga harus menjaga kesehatan kulit wajah.